Monday, May 26, 2014

Salah Menggendong Bisa Membuat Bayi Anda Meninggal !!

Teknik menggendong bayi ini jangan pernah bisa diremehkan. Sebab, menggendong bayi ini bukan seperti menggendong pacar atau orang lain yang sudah dewasa.
Karena di usia bayi yang masih kecil ini, tulang tubuhnya masih lunak dan bahkan bayi yang masih baru lahir belum bisa berkata apa – apa . Apakah dia merasa nyaman saat digendong atau bahkan merasa tersiksa.
Selain menyiksa bayi, teknik menggendong yang salah ternyata juga dapat membunuh nyawa bayi.
Seperti kabar yang satu ini datangnya dari seorang ibu bernama Matthews. Ibu ini mengalami musibah yang cukup ironis dan tidak pernah di sangka – sangka dengan kepergian sang buah hati yang langsung berada di gendongan sang ibu.
Pada awalnya, Matthews ini memiliki buah hati bernama “Eric” yang baru berumur 5 minggu. Akibat Eric ini menangis secara terus – menerus. Sehingga Matthews berniat untuk menenangkan dengan mengajak bayinya jalan – jalan menghirup udara segar di malam Natal.
Tindakan Mathews ini pun berhasil sampai Eric terdiam dan tertidur. Namun, hal yang tidak di sangka – sangka pun terjadi. Ternyata Eric ini tertidur dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi. Keadaan Eric terlihat dengan napas yang berhenti, hidungnya mengeluarkan darah. Eric dinyatakan meninggal dalam pelukan ibunya sendiri.
Setelah diadakan survei bahwa Eric ini di duga meninggal akibat Sling yang digunakan Matthews untuk menggendong Eric tadi.
Pasalnya, menurut ahli patologi, Dr. Mary Malone, kematian akibat sling biasanya disebabkan posisi menggendong yang membuat bayi sesak napas karena kain penggendong yang dikenal aman ini ternyata dapat membuat bayi merasa tercekik dan kehabisan napas.
Faktanya, sudah 16 anak di Amerika Serikat dan Kanada meninggal akibat menggendong dengan Sling ini.
“Kami tahu beberapa kematian yang dialami bayi, karena ibu menggendong mereka di punggung. Tetapi, kami tidak tahu bahwa menggendongnya di dada juga bisa membuat ia meninggal dunia,” ujar Mattthews seperti yang dilansir dari BANKBOLA.
Untuk itu, buat para ibu saat ini harus lebih berhati – hati lagi bila ingin menggendong bayi. Jangan gunakan sling bila tak ingin bayi ibu mengalami hal yang sama.

http://www.bankbola.com

No comments:

Post a Comment